STELLARIUM : Gerhana Bulan Total


NONTON GERHANA BULAN TOTAL MELALUI STELLARIUM.

Tahukah Anda beberapa hari lalu tepatnya tanggal 10 Desember 2011, kurang lebih pukul 9 malam saat bulan purnama penuh terjadi gerhana total. Saya bukan seorang ahli dibidang astronomi atau apapun yang berkaitan dengan tata surya begitu pula siklus gerhana, namun saya senang untuk menyaksikan kejadian – kejadian alam yang merupakan bukti kebesaran kuasa Tuhan.
Gerhana bulan total beberapa hari lalu dapat disaksi hampir dari seluruh wilayah Indonesia kecuali didaerah tertentu yang memiliki ketebalan awan sehingga mengganggu pemandangan bahkan nyaris tidak dapat menyaksikan kejadian gerhana tersebut.
Bagi Anda yang tidak sempat menyaksikan gerhana tersebut saya berharap dengan tulisan ini dapat mengobati rasa keingin tahuan Anda. Kejadian ini saya abadikan melalui program Stellarium secara online. Melalui Stellarium dapat di ikuti proses terjadinya gerhana dari awal hingga akhir namun saya hanya tampilkan beberapa saja gambar yang dapat mewakili proses terjadinya gerhana tersebut dan kalo Anda suka silahkan di copy gambarnya GRATIS……..

Tinggalkan Balasan

