Mbah Surip


9 Langkah Meniru Gaya Rambut Mbah Surip

mbah surip“Hayo….kemana, enak dong….mantep dong…., tak gendong kemana -mana…” kira – kira begitu sekilas lirik lagu “Tak Gendong” yang dinyanyikan oleh Mbah Surip yang cukup fenomenal, kini kelebihan lain dari mbah Surip yang dibagikan untuk penggemarnya khususnya yang lagi demam dengan penampilan “rasta mania” yaitu gimbalisasi rambut. Ada baiknya Anda ikuti Tips dibawah ini yang saya kutip dari vivanews.com.

By Petti Lubis VIVAnews – Selasa, Juli 28

VIVAnews –  Tak hanya lagu ‘Tak Gendong’, tapi rambut gimbal khas Bob Marley milik Mbah surip juga bikin heboh seantero negeri. Lucunya, ketika ditanya tips memiliki rambut gimbal,  jawaban penyanyi nyentrik ini terdengar tak masuk akal. Bayangkan, agar rambutnya gimbal, kakek berusia 60 tahun ini mengaku keramas memakai sampo kucing anggora. Janggal, bukan?

Tapi, jika ingin memiliki rambut Mbah Surip alias rambut gimbal ini ada triknya agar kulit kepala dan akar rambut Anda tetap sehat. Yang perlu Anda tahu, untuk membuat rambut Anda gimbal membutuhkan waktu. Dan, jika rambut Anda sudah gimbal, perlu perawatan rutin agar rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Plus, perlu Anda sadari, bila sudah bosan dengan rambut gaya ini, bisa jadi Anda mesti memotong semua rambut gimbal, agar rambut normal bisa tumbuh seperti biasa. Ingin tahu caranya? Berikut langkah-langkah membuat rambut gimbal yang dikutip VIVAnews dari situs ehow.com.

– Langkah 1:

Biasanya, rambut gimbal lebih mudah dibuat pada rambut keriting. Jadi, bila rambut Anda lurus sebaiknya lakukan perawatan keriting rambut di salon terlebih dulu. Dengan begitu, proses membuat rambut gimbal lebih mudah.

– Langkah 2

Berhenti memakai conditioner selama 10 hari sebelum Anda memulai proses pembuatan rambut gimbal.

– Langkah 3

Campurkan 1 sdm cuka dengan 1 liter air. Basuh rambut dengan campuran ini pada hari Anda ingin membuat gimbal. Cara ini bisa melenyapkan residu yang bisa menghambat proses. Atau, Anda juga bisa membeli sampo bebas residu untuk proses ini.

– Langkah 4

Setelah itu, mulailah mengeringkan rambut. Ambil sebagian rambut (diameter sekitar 2,5 cm). Lalu, pilin rambut dengan kencang hingga padat.

– Langkah 5

Jepit rambut yang belum dipilin dengan jepitan atau karet rambut sehingga Anda fokus memilin rambut satu persatu. Sasak rambut yang dipilin, dimulai dari bagian akar hingga ujung rambut dan balik lagi ke arah kulit kepala. Bila rambut Anda tergolong halus, lakukan cara ini berulang-ulang hingga rambut kaku. Ada baiknya, Anda menggunakan sisir yang terbuat dari besi agar rambut tersasak dengan sempurna.

– Langkah 6

Aplikasikan lilin atau minyak rambut khusus gimbal (dapat dibeli di salon-salon), atau lilin lebah pada tiap lilitan rambut setelah disasak untuk menguatkan lilitan rambut.

– Langkah 7

Ikat ujung rambut yang telah dipilin dengan karet rambut. Langkah ini dapat mempertahankan rambut yang telah dipilin. Lakukan cara memilin ini pada rambut yang akan digimbal. Agar terlihat rapi, minta bantuan teman untuk memilin rambut satu persatu.

– Langkah 8

Gaya rambut gimbal ini bisa tergantung keinginan . Anda bisa membuat gimbal pada sebagian atau seluruh rambut Anda.

– Langkah 9

Secara rutin, pilin rambut, sasak, dan aplikasikan lilin di rambut Anda untuk mempertahankan bentuk gimbal. Dan, pastikan memilin rambut pada arah yang sama. Dengan begitu, jika Anda ingin mengembalikan rambut ke bentuk semula. Sebab jika rambut sudah terlalu kusut, Anda harus memotong seluruh rambut Anda.

Ingat, gaya rambut ini butuh perawatan ekstra. Lakukan kebiasaan tersebut di waktu luang, misalnya saat menonton TV atau bersantai. Dan, agar rambut gimbal bertahan sempurna, sebaiknya jangan keramas dalam beberapa minggu, dan hindari terpapar langsung dengan sinar matahari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: