15 Pelajar Ditangkap, Mabuk Saat Jam Sekolah


15 Pelajar Ditangkap, Mabuk Saat Jam Sekolah
Selasa, 25 November 2008 | 10:48 WIB

KUPANG, SELASA – Sebanyak 15 pelajar SMA dari SM Negeri 3 Kota Kupang dijaring aparat Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang karena terlibat pesta minuman keras atau miras pada jam sekolah.

Para pelajar ini tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas tetapi beramai ramai mengumpulkan uang, membeli miras. Penangkapan para pelajar ini atas laporan sekolah dan orangtua siswa. Pihak sekolah dan orangtua merasa sudah tidak mampu mengatasi kenakalan para siswa sekolah.

“Kami dapat telepon dari sekolah dan masyarakat sekitar mengenai sejumlah pelajar SMA sedang pesta miras sekitar 700 meter dari sekolah SMA Negeri 3. Tim polisi pamong praja segera turun ke lapangan, dan mendapati palajar sedang pesta miras,” kata Kepala Satpol PP Dumul Djami di Kupang, Selasa (25/11).

Sekitar 20-an pelajar mengikuti pesta miras, tetapi berhasil ditangkap hanya 15 orang. Sisanya melarikan diri sambil membawa botol miras, tuak putih. Menurut Dumul, pihaknya telah memanggil orangtua siswa untuk menjelaskan kelakuan para siswa tersebut karena kejadian itu berada tak jauh dari lingkungan sekolah.

Kalau kejadian di lingkungan sekolah, guru atau kepala sekolah setempat bertanggungjawab. Operasi pelajar dan pegawai negeri yang berkeliaran di jalan jalan pada jam sekolah atau jam kantor terus digalakan. Sudah ratusan pelajar dan pegawai terjaring dalam operasi itu.

Kornelis Kewa Ama Khayam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: